ALICE IOF

Silahkan klik Register bila anda belum terdaftar di Forum. Klik Login untuk masuk ke Forum.
ALICE IOF

Anime Lovers Independent CrEw X Indonesian Otaku Federation


    Upacara Minum teh

    Share
    avatar
    shiro si anjing putih
    Lucifer the Evil
    Lucifer the Evil

    Jumlah posting : 115
    Points : 150
    Reputation : 0
    Join date : 18.09.09
    Age : 27
    Lokasi : Somewhere middle of nowhere

    Upacara Minum teh

    Post by shiro si anjing putih on Wed Sep 30, 2009 6:43 pm

    gue pernah nonton tata cara upacara minum teh di tvri
    membosankannn...
    tapi kenapa sampai dibuat club segala disetiap tingkat pendidikan?
    avatar
    shiro si anjing putih
    Lucifer the Evil
    Lucifer the Evil

    Jumlah posting : 115
    Points : 150
    Reputation : 0
    Join date : 18.09.09
    Age : 27
    Lokasi : Somewhere middle of nowhere

    Re: Upacara Minum teh

    Post by shiro si anjing putih on Wed Sep 30, 2009 6:50 pm



    alat2nya


    tempatnya
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Wed Sep 30, 2009 11:47 pm

    shiro si anjing putih wrote:gue pernah nonton tata cara upacara minum teh di tvri
    membosankannn...
    tapi kenapa sampai dibuat club segala disetiap tingkat pendidikan?

    namanya juga budaya....
    sampa dibikin klub ntu supaya budayanya tak lekang oleeeh~ waaaktuuu~~
    meski kau bukan milikuuuuu~~~
    Males

    btw, jadi kepikiran:
    kapan yah SMA di indo bikin klub seni batik?
    kan budaya juga tuh Apaan Neh
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 29
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Naokie on Thu Oct 01, 2009 1:07 pm

    itu namanya sadou..
    tradisi ini udah ada sebelum Jaman Edo,kira-kira 400 tahun yang lalu.
    Awal-awalnya, tradisi ini dilakukan oleh kalangan bangsawan atau para samurai di jepang terhadap tamu-tamunya, stetlah diwariskan secara turun temurun akhirnya tradisi ini jadi lekat dengan masyarakat jepang.

    yang gue tau sih tehnya itu pahit banget, trus kue kue buat teman minum teh rasanya manis banget. buat ngimbangin rasa pahitnya..

    avatar
    shiro si anjing putih
    Lucifer the Evil
    Lucifer the Evil

    Jumlah posting : 115
    Points : 150
    Reputation : 0
    Join date : 18.09.09
    Age : 27
    Lokasi : Somewhere middle of nowhere

    Re: Upacara Minum teh

    Post by shiro si anjing putih on Fri Oct 02, 2009 10:07 am

    Ruki
    klub batik?
    Nyehehe.
    Ga smwanya bsa loh.
    Gue yg dr palembang, emang knal dan sering pake batik.
    Tp kain khas kami bukan batik tapi songket.
    Jadi sdikit sulit, yakan? X3

    bang nao
    sampai skrang tetap masih ada keluarga atau klan yg meneruskan sadou.
    Contoh fiktif adalah nishikado sojirou dari hanayori dango.
    Seorang kturunan keluarga aliran sadou djaman modern.
    Jadi, itu tetap brhasil sampai skrg. Dan tidak lekang oleh jaman.



    Tata cara sadou sendiri sangatlah rumit.
    Dari mulai masuk, membuat teh dan menghidangkan teh.
    Walaupun pahit, bbrapa kalangan yg sudah trbiasa tidak lagi memerlukan kue sbgai penyeimbang rasa.
    Kue tradisional jepang, yg dpakai untuk upacara sadou kalangan atas biasanya didatangkan dri kyoto.
    Krna trkenal akan kemanisan dan kualitasnya.
    Slama melakukan sadou.
    Para peserta dwajibkan memakai kimono.
    ^w^
    motto dalam sadou adalah.
    ICHIGO ICHIE
    sesuatu yg enak hanya trcipta satu kali dan tidak akan trulang lagi.

    Yak, sekian dr shiro sensei.

    Ada yg maw menanggapi? X3
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Fri Oct 02, 2009 12:48 pm

    shiro si anjing putih wrote:Ruki
    klub batik?
    Nyehehe.
    Ga smwanya bsa loh.
    Gue yg dr palembang, emang knal dan sering pake batik.
    Tp kain khas kami bukan batik tapi songket.
    Jadi sdikit sulit, yakan? X3

    iya sih.
    nggak harus batik juga.

    masih banyak budaya kita yang bisa dibikin klub di skul.
    daripada akhirnya malah ngomel" sendiri gara-gara budayanya diambil negara lain....

    Males
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 29
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Naokie on Sat Oct 03, 2009 2:46 am

    sebut saja rukii wrote:
    iya sih.
    nggak harus batik juga.

    masih banyak budaya kita yang bisa dibikin klub di skul.
    daripada akhirnya malah ngomel" sendiri gara-gara budayanya diambil negara lain....

    Males

    Alhamdulillah budaya suku gue sampai sekarang masih lestari..

    gak tau deh kalo suku lain.
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 29
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Naokie on Sat Oct 03, 2009 12:15 pm

    shiro si anjing putih wrote:
    Para peserta dwajibkan memakai kimono.
    ^w^
    Kira2 gue cocok gak kalo pake kimono

    shiro si anjing putih wrote:motto dalam sadou adalah.
    ICHIGO ICHIE
    sesuatu yg enak hanya trcipta satu kali dan tidak akan trulang lagi.
    apanya 6yang enak? tata caranya aja udah bikin ngantuk gitu
    avatar
    shiro si anjing putih
    Lucifer the Evil
    Lucifer the Evil

    Jumlah posting : 115
    Points : 150
    Reputation : 0
    Join date : 18.09.09
    Age : 27
    Lokasi : Somewhere middle of nowhere

    Re: Upacara Minum teh

    Post by shiro si anjing putih on Sat Oct 03, 2009 7:08 pm

    muekekeke...
    emangnya lo maow pake kimono motif apa bang?
    sakura?
    ahahahaha
    No brrrrrrrrrrrr
    suereeemm

    gue mah mao pake yang sederhana ajaahhh Nari
    aseeekkkk

    Ichigo Ichie
    mereka menganggap ada kenikmatan yang tak tergantikan saat menimun teh.
    wawwwww...
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 29
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Naokie on Mon Oct 05, 2009 12:32 pm

    shiro si anjing putih wrote:muekekeke...
    emangnya lo maow pake kimono motif apa bang?
    sakura?
    ahahahaha
    No brrrrrrrrrrrr
    suereeemm
    Maksud Loe?????


    shiro si anjing putih wrote:Ichigo Ichie
    mereka menganggap ada kenikmatan yang tak tergantikan saat menimun teh.
    wawwwww...
    pahit kok dibilang nikmat..
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Kazuma Ashford on Mon Oct 05, 2009 6:24 pm

    ruki:
    di sma 3 bandung ada klub angklung koq Maen Bola +kata temen gw+
    di smp gw dlu juga masi ada klub degung Candy
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Mon Oct 05, 2009 6:45 pm

    cheese-kun wrote:ruki:
    di sma 3 bandung ada klub angklung koq Maen Bola +kata temen gw+
    di smp gw dlu juga masi ada klub degung Candy

    wew, enak dong.

    sma gw gak ada budaya nasionalnya sama sekali Shocked


    pengen bikin ekskul mbatik ah~~~ Puppy Eyes
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Kazuma Ashford on Mon Oct 05, 2009 6:52 pm

    Hirukie Lamperouge wrote: sma gw gak ada budaya nasionalnya sama sekali Shocked

    sma gw juga ga ada Shocked
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Mon Oct 05, 2009 7:04 pm

    cheese-kun wrote:
    Hirukie Lamperouge wrote: sma gw gak ada budaya nasionalnya sama sekali Shocked

    sma gw juga ga ada Shocked

    sekolah jaman sekarang kok kayak gini Shocked

    padahal di SMP ntu budaya lokal banyak banget ...


    *baru nyadar, OOT mode ON sangat ! :P
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Sat Nov 14, 2009 6:50 pm

    apa kga bosen tuh upacara kya bgituan...?


    upacara snen aj,,,arrrrrrggghhh.... Exclamation
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Sat Nov 14, 2009 8:15 pm

    kalo upacara teh itu...

    ada minum-minumnya monkey
    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Upacara Minum teh

    Post by piru-sama on Sun Nov 15, 2009 12:19 pm

    upacara minum teh itu.. katanya minum 1 gelas aja mpe makan waktu berjam-jam! Exclamation
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Sun Nov 15, 2009 3:07 pm

    piru shin wrote:upacara minum teh itu.. katanya minum 1 gelas aja mpe makan waktu berjam-jam! Exclamation

    wotde!?

    ada yang mau ngejelasin prosesi upacara minum teh? Rolling Eyes
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Kazuma Ashford on Sun Nov 15, 2009 6:55 pm

    kalo ga salah di animonster pernah di jelasin tentang prosesi upacara minum teh.
    tapi ga tau di edisi berapa, lupa.

    ada yang tau tujuan acara minum teh?
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 24
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Hirukie Lamperouge on Sun Nov 15, 2009 7:15 pm

    kalo menurutku, mungkin buat menyambut tamu spesial, atau semacam itu lah.
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 25
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Upacara Minum teh

    Post by rei ashford on Tue Nov 17, 2009 5:49 am

    Wow,aku br tau ada trit ini
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Mon Nov 23, 2009 8:06 pm

    tapi apa harus dan apa cuman minum aja isinya tuh upacara??
    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Kyushu

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Y.U.R.I on Mon Nov 23, 2009 8:32 pm

    tapi upacara minum teh itu bukannya termasuk acara terhormat ya?!
    jadi bukan sembarangan minum aja
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Mon Nov 23, 2009 8:49 pm

    emang sih....
    yp terhormat dalam segi gmananya???bwat apa
    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Kyushu

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Y.U.R.I on Sat Dec 19, 2009 7:08 pm

    seperti kata ruki, untuk menyambut tamu spesial atau merayakan hari hari besar.
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Sat Dec 19, 2009 7:10 pm

    gtu doang???pasti bosan!
    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Kyushu

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Y.U.R.I on Sat Dec 19, 2009 7:26 pm

    emang bikin bosen.
    tapi kalo yang udah biasa mah, biasa ajaaa~
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Sat Dec 19, 2009 7:29 pm

    kesemutan kesemutan deh tuh kaki...haha
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Kazuma Ashford on Fri Dec 25, 2009 9:28 pm

    upacara minum teh lama kan?
    pegel ga ya kakinya?
    ==a
    avatar
    ayasagi daimonji
    Pact Maker of The Speed
    Pact Maker of The Speed

    Jumlah posting : 3991
    Points : 4009
    Reputation : 1
    Join date : 13.11.09
    Age : 24
    Lokasi : inaba

    Re: Upacara Minum teh

    Post by ayasagi daimonji on Sat Dec 26, 2009 8:58 pm

    ga ada nasi kotaknya kan??ngpn dtg klo ada juga,,wkwkwkwkwk

    Sponsored content

    Re: Upacara Minum teh

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Sat Oct 20, 2018 8:15 pm