ALICE IOF

Silahkan klik Register bila anda belum terdaftar di Forum. Klik Login untuk masuk ke Forum.
ALICE IOF

Anime Lovers Independent CrEw X Indonesian Otaku Federation


    Logical Games *new concept!

    Share
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Mon Oct 05, 2009 7:00 pm

    LOGICAL GAMES -new concept!


    thread "permainan logika" kini sudah diperbaiki, dengan sistem jawab baru dan pertanyaan-pertanyaan baru juga :)

    sistem jawab:
    - kalau mau jawab suatu soal, soal tersebut harus di-quote terlebih dulu, kemudian tulis jawaban kamu. Kamu diperbolehkan mengedit jawaban kamu selama soal masih berlaku.
    - tiap soal dikasih waktu kurang lebih 3 minggu, dan pada akhir masa waktu soal, jawaban bener bakal diumumin bersamaan dengan nama-nama yang berhasil jawab dengan bener.
    - tiap soal punya 3 petunjuk yang bakal dimunculin secara bertahap.

    Bagaimana? Sudah siap mencoba?
    Buktikan kemampuan logika anda disini!

    1st QUESTION ~22.10.09


    Ada seorang pelanggan toko sepatu yang membeli sepasang sepatu seharga 30 ribu rupiah dengan uang 50 ribu rupiah. Penjaga toko tidak memiliki uang pecahan 50 ribu, sehingga penjaga toko menukarkan uangnya di toko sebelah, kemudian mengembalikan uang pelanggan tersebut sebesar 20 ribu rupiah.
    Tidak lama kemudian, pemilik toko sebelah mendatangi toko sepatu tersebut dan melaporkan bahwa uang 50 ribu yang ditukarkan tadi merupakan uang palsu. Si penjaga toko sepatu yang ditipu oleh pelanggan tadi kemudian memberikan uang sebesar 50 ribu rupiah sebagai gantinya.

    PERTANYAANNYA : berapa kerugian yang diderita oleh penjaga toko tadi ?

    2nd QUESTION ~22.10.09


    Dua orang (A dan B) disewa oleh seorang petani untuk menanam padi di lahan milik petani tersebut. Mereka diberi lahan sebesar 10 hektar dan dibagi setengah sehingga mereka bisa bekerja secara bersamaan, A mulai bekerja dari bagian barat, B mulai bekerja dari bagian timur. A dapat membajak dengan kecepatan 20 menit per hektar, sedangkan B membajak dengan kecepatan 40 menit per hektar namun tanaman padi milik B dapat tumbuh 3x lebih cepat dibandingkan A.

    PERTANYAANNYA : kalau tiap lahan dihargai 50ribu, berapa uang yang didapatkan oleh B?


    #1 ~ dua orang itu dapet 50ribu untuk hasil kerjanya, dan dibagi sesuai dengan hasil pekerjaan tiap orang. Dalam hal ini, yang dimaksud "bekerja" yaitu besar tanah yang dikerjakan tiap orang. baca lagi soalnya dan pikirkan berapa besar tanah yang dikerjakan tiap orang.


    Terakhir diubah oleh Hirukie Lamperouge tanggal Wed Oct 28, 2009 11:11 pm, total 16 kali diubah
    avatar
    Onna Ran
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 186
    Points : 209
    Reputation : 0
    Join date : 30.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Lumpia city

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Onna Ran on Tue Oct 06, 2009 9:50 am

    FIRST BLOOD!!

    eh,yang pertanyaan kedua ada clue-nya gak? Question
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Tue Oct 06, 2009 2:08 pm

    Onna Ran wrote:FIRST BLOOD!!

    eh,yang pertanyaan kedua ada clue-nya gak? Question

    clue bisa dilihat langsung di tiap soal :D


    Terakhir diubah oleh Hirukie Lamperouge tanggal Wed Oct 07, 2009 5:59 pm, total 2 kali diubah
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 29
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Naokie on Tue Oct 06, 2009 8:32 pm

    Spoiler:
    QUESTION one~


    pasti pada tau susunan alfabet kan ? susunannya itu kan diawali dengan huruf A, terus setelah huruf A ada huruf B....

    PERTANYAANNYA : huruf terakhirnya apa ?
    ZZZZZZZZZZZZZZZZZ
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Tue Oct 06, 2009 8:34 pm

    Seika Tasuke wrote:
    Spoiler:
    QUESTION one~


    pasti pada tau susunan alfabet kan ? susunannya itu kan diawali dengan huruf A, terus setelah huruf A ada huruf B....

    PERTANYAANNYA : huruf terakhirnya apa ?
    ZZZZZZZZZZZZZZZZZ

    SALAAAH ! :D

    silahkan pikirkan lagi Licik
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Wed Oct 07, 2009 1:03 am

    Game apa si ini?
    Spoilernya kagak bisa dibuka dari HP. Dx
    avatar
    Onna Ran
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 186
    Points : 209
    Reputation : 0
    Join date : 30.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Lumpia city

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Onna Ran on Wed Oct 07, 2009 8:47 am

    Huruf terakhir B??
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Wed Oct 07, 2009 5:46 pm

    rei ogami wrote:Game apa si ini?
    Spoilernya kagak bisa dibuka dari HP. Dx

    spoilernya udah kuganti quote kok.
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Wed Oct 07, 2009 5:48 pm

    Onna Ran wrote:Huruf terakhir B??

    SALAAAH ! :D

    silahkan pikirkan lagi Licik
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 6:38 am

    Pertanyaan pertama: T

    yang berikutnya kagak mudeng. Ntar saya pikir. Yang lingkaran gak keliatan. Ntar saya buka dari Pc. =="
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 6:53 am

    Sori dobel post.
    OTTFFSSENT

    yang muncul satu kali cuma, O E N.
    Kalo diliat dr urutannya yang terbesar:
    O=15
    N=14
    E=5
    jadi jawabannya ONE, karena muncul satu kali.
    Gomen kalo salah :3
    avatar
    Onna Ran
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 186
    Points : 209
    Reputation : 0
    Join date : 30.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Lumpia city

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Onna Ran on Thu Oct 08, 2009 10:22 am

    Serem!! Rei serem!! duh question three.. Apaan Neh
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 10:38 am

    rei ogami wrote:Pertanyaan pertama: T

    BENAAR~! :D

    lihat penjelasannya di soal...


    rei ogami wrote:jawabannya ONE, karena muncul satu kali.

    SALAAAH ! :D

    silahkan pikirkan lagi Licik


    Terakhir diubah oleh Hirukie Lamperouge tanggal Thu Oct 08, 2009 8:16 pm, total 1 kali diubah
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 1:46 pm

    WOTDEPAK?!
    Gada clue tambahan ni? Ngitung

    ran: serem napa? Exclamation
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 2:33 pm

    rei ogami wrote:Gada clue tambahan ni? Ngitung

    nggak ada :D

    tapi jawaban mu itu sedikit nyerempet ama jawaban sebenernya... Licik
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 2:41 pm

    kalau begitu, TONE!!

    ah.. yang lingkaran saia tau..
    tapi LUPAAAAAAAA~~!! :uwooo
    luas daun rumusnya apa??!! :uwooo :uwooo :uwooo
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 3:07 pm

    rei ogami wrote:kalau begitu, TONE!!

    SALAAAH ! :D

    silahkan pikirkan lagi Licik

    Guest
    Tamu

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Guest on Thu Oct 08, 2009 3:15 pm

    itu ttg apaan si?
    kog saia males baca na,
    Licik
    Apaan Neh
    nyimax dulu
    Rolling Eyes
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 3:21 pm

    groaaaaaaaaarr

    urutan alfabet maksutnya apaan?? Apaan Neh
    avatar
    Onna Ran
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 186
    Points : 209
    Reputation : 0
    Join date : 30.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Lumpia city

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Onna Ran on Thu Oct 08, 2009 4:06 pm

    Nnn... malah tambah gak ngerti..
    nani kore???
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 4:48 pm

    rei ogami wrote:groaaaaaaaaarr

    urutan alfabet maksutnya apaan?? Apaan Neh

    duh, maksudku urutan huruf dalam kata ALFABET.

    A-L-F-A-B-E-T.

    paham ?
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 7:17 pm

    Gak ding. Salah pertanyaan.. =="
    yang pertanyaan kedua tuh, urutan yang diperhatiin itu urutan apa?
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 7:27 pm

    rei ogami wrote:Gak ding. Salah pertanyaan.. =="
    yang pertanyaan kedua tuh, urutan yang diperhatiin itu urutan apa?

    ya urutan kesepuluh huruf itu....
    sedikit deh : kesepuluh huruf itu "acak-tapi-berurutan"
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 7:36 pm

    Uwoo!
    Yang lingkaran inget! XD

    jawabannya 1600!!

    Yeehuuu~~
    *kalo gak salah inget si tadi jari2nya 20..
    Karena potongannya kalo diutak atik bakal jadi persegi doank! XD

    oya. Saya nagih hadiah dulu aja deh xD
    *menghindari no 2*
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Kazuma Ashford on Thu Oct 08, 2009 8:13 pm

    buset!!! itu soal nomer tiga ga beda jauh ama soal matematika Shocked
    bikin gw pusing aja Mad
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 8:16 pm

    rei ogami wrote:jawabannya 1600!!

    BENAAR~! :D
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by rei ashford on Thu Oct 08, 2009 8:25 pm

    Hirukie Lamperouge wrote:
    silakan bisa langsung jawab, bagi penjawab yang tercepat dan tepat akan mendapatkan hadiah spesial dari saya.... hahah !
    selamat mengerjakan ! Licik

    nagih hadiah spesial...
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 9:58 pm

    rei ogami wrote:
    Hirukie Lamperouge wrote:
    silakan bisa langsung jawab, bagi penjawab yang tercepat dan tepat akan mendapatkan hadiah spesial dari saya.... hahah !
    selamat mengerjakan ! Licik

    nagih hadiah spesial...

    ini dia hadiahnya....


    PAYUNG - CANTIK !!!


    avatar
    aruvin raneroe
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 430
    Points : 456
    Reputation : 0
    Join date : 01.10.09
    Age : 27
    Lokasi : Tozono Town

    pertanyaan ke 4

    Post by aruvin raneroe on Thu Oct 08, 2009 10:22 pm

    jawabanya aaaadaaalaaaaaahhhh!!!
    eng ing ennngggg....
    eeeengggg...
    eeennnnggg...!!!
    70 ribu...!!!
    avatar
    Hirukie Lamperouge
    The Dark Lord
    The Dark Lord

    Jumlah posting : 1968
    Points : 2017
    Reputation : 3
    Join date : 28.09.09
    Age : 23
    Lokasi : di atas tanah aku berpijak

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Hirukie Lamperouge on Thu Oct 08, 2009 10:29 pm

    K.R.M.T. alvin caem ^^ wrote:jawabanya aaaadaaalaaaaaahhhh!!!
    eng ing ennngggg....
    eeeengggg...
    eeennnnggg...!!!
    70 ribu...!!!

    SALAAAH ! :D

    silahkan pikirkan lagi Licik

    Sponsored content

    Re: Logical Games *new concept!

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Tue Feb 20, 2018 4:43 pm