ALICE IOF

Silahkan klik Register bila anda belum terdaftar di Forum. Klik Login untuk masuk ke Forum.
ALICE IOF

Anime Lovers Independent CrEw X Indonesian Otaku Federation


    Kosa kata Otaku

    Share
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Thu Oct 22, 2009 11:13 pm

    piru shin wrote:
    Terus maid yang sebenarnya [maid abad ke-19] memakai rok dan celemek yang panjang. beda sama sosok maid berok mini yang lebih menampilkan sosok moe, ecchi, atau fanservice

    [maaf saya sotoy] flower
    aku suka rok selutut, jadi keliatan anggun Puppy Eyes
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Fri Oct 23, 2009 12:05 am

    Miko San
    Gadis kuil (shirine Maiden), identik dengan penampilannya yang mengenakan baju merah dengan atasan putih(sering dibuat Cosplay)

    Contoh :
    Kikyo(inuyasha)






    Enno Chiaki(Zenki)
    avatar
    Onna Ran
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 186
    Points : 209
    Reputation : 0
    Join date : 30.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Lumpia city

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Onna Ran on Tue Oct 27, 2009 6:15 pm

    wogh.. keren-keren..
    infonya bermanfaat banget..

    oia aku juga mau nambahin..
    kadang-kadang para otaku punya suffix sendiri yaitu "i daresay" ato dalam b.Jepangnya "Gozaru" kalo gak salah gitu..
    aqu dapet dari anime Gintama.. drunken
    avatar
    emilisa
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 159
    Points : 161
    Reputation : 0
    Join date : 01.10.09
    Age : 27
    Lokasi : bengkulu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by emilisa on Tue Nov 03, 2009 11:37 am

    jadi doshiro de gozaru itu apa yeah
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Wed Nov 04, 2009 3:46 pm

    Miko san lagi..


    Asagiri no miko

    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Wed Nov 04, 2009 3:50 pm

    Nekomimi

    Chara yang berkuping kucing ato mengenakan kuping kucing













    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Kyushu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Y.U.R.I on Wed Nov 04, 2009 5:12 pm

    nambahin nekomimi
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Sun Nov 08, 2009 12:09 am

    Mahou Shoujo
    terbentuk dari 2 kata yaitu "Mahou", yang berarti sihir, dan "Shoujo", yang berarti gadis muda. secara istilah, maka diberikanlah definisi umum bahwa "Mahou Shoujo" berarti "Gadis muda yang mahir menggunakan sihir" (No, McG does NOT count ^^). ciri-ciri mahou shoujo adalah: mengasai sihir dan mempunyai kekuatan yang (biasanya) besar, biasanya mempunyai "kostum" tersendiri kala beraksi, dan dapat pula mempunyai gerakan/sekuens (Henshin) perubahan tersendiri. membawa tongkat/perkakas sihirnya dan selalu bersama makhluk imut yang selalu mengikutinya.

    Contoh :

    MOMO (Minky Momo)



    Nanoha Takamachi (Magical Girl Lyrical Nanoha)



    Kinomoto Sakura (card captor sakura)



    Hikaru Shidou( magic knight rayearth)



    YUI (Corrector Yui)
    avatar
    emilisa
    Warriors of the Sky
    Warriors of the Sky

    Jumlah posting : 159
    Points : 161
    Reputation : 0
    Join date : 01.10.09
    Age : 27
    Lokasi : bengkulu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by emilisa on Sun Nov 08, 2009 12:32 am

    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Kyushu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Y.U.R.I on Mon Nov 09, 2009 5:57 pm

    itu masuk istilah yang mane ?!

    mahou shoujo .
    [ nahona ]
    avatar
    Shirakawa Yukio
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 452
    Points : 481
    Reputation : -2
    Join date : 08.10.09
    Age : 24
    Lokasi : Surabaya Soul Society

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Shirakawa Yukio on Sun Nov 15, 2009 5:54 am

    Truzzz ad lagi Kemomimi *kan klo nekomimi itu kcing ini srigala

    Ntah lah asal usul na
    avatar
    Shirakawa Yukio
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 452
    Points : 481
    Reputation : -2
    Join date : 08.10.09
    Age : 24
    Lokasi : Surabaya Soul Society

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Shirakawa Yukio on Sun Nov 15, 2009 6:15 am

    Saya lngkapin ea Moe nya :::::::::: study


    Gaya CHar MOe Trbagi dlam beberapa jenis......

    yg prtama

    Tsundere : diambil dari kata tsuntsun dan deredere,,, sifat char ini adlah cuek, galak, dan dingin nmun sifat ddlamnna adlah manis, mnja, baik dan rapuh

    Contoh char Tsundere : Suzumiya Haruhi ( The Melancholy Of Suzumiya Haruhi )

    Truz Dandere : Char ini ag pndiam bisa dblng mreka ini "Bookworm"

    contoh : Yuki Nagato ( The Melancholy Of Suzumiya Haruhi )

    Lalu Seifuku : trknal dgn bju skolahan dan sailor nya yg identik

    contoh : Lucky Star

    Buruma & Sukumizu : Chara yg lbih spesifik ke baju olahraga sperti volley, renang *walaupun bjunya trbuka tp masi ad sopannya

    contoh : emmmmm sp ea ???

    Lalu Miko : chara ini identik dgn hal hal mngenai kuil,, krn artinya mmg gadis kuil,,, emmm model mukannya tmpak innocent

    contoh : D Bleach pnah ad char genean cm g tau nmnya *Parah pdhal <<< pcnta Bleach

    Meganekko & Twintail : meganekko adlah char yg trlihat dewasa, pintar dan brkacamata & twintail addlah chara yg identik dgn rmbut twintail

    Contoh : Ringgo ( AirGear )

    Ojousama : Chara ini adlah chara yg kehidupannya sngatlah kaya lalu sombong dan ia tdk pnah blajar mlihat ke bwah *yg lbih miskin

    Contoh : spa ea ???

    Masih bnyak lagi ntar aq jlasin dehhh






    *Maap g ad gmbar nya
    avatar
    Shirakawa Yukio
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 452
    Points : 481
    Reputation : -2
    Join date : 08.10.09
    Age : 24
    Lokasi : Surabaya Soul Society

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Shirakawa Yukio on Sun Nov 15, 2009 6:19 am

    emilisa wrote:

    Ni Kagami ka ?

    Ni Char moe yg trmasuk golongan Dojikko

    char na tuh sk bkin kslahan kdg gaje lah poko.a gtu de

    Char ini trmsuk char yg sgt aktif
    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by piru-sama on Sun Nov 15, 2009 12:08 pm

    J.Kazu-Yukio~Shirakawa wrote:

    Ni Char moe yg trmasuk golongan Dojikko

    char na tuh sk bkin kslahan kdg gaje lah poko.a gtu de

    Char ini trmsuk char yg sgt aktif

    itu konata dari anime Lucky Star. Konata bukan dojjiko. Chara dojjiko dari lucky star itu :


    udah dojjiko, moe, meganekko, kyonyu pula! manteb dah! xD
    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Kazuma Ashford on Sun Nov 15, 2009 12:41 pm

    contoh oujosama -> Nagi Sanzenin

    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by piru-sama on Mon Nov 16, 2009 6:29 pm

    contoh oujou-sama lagi = Shinku - Rozen Maiden
    avatar
    rei ashford
    A-Class of ALICE Forum
    A-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 1077
    Points : 1125
    Reputation : 3
    Join date : 23.09.09
    Age : 24
    Lokasi : Dimana kakiku berpijak

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by rei ashford on Wed Nov 18, 2009 5:42 am

    Kemomimi apaan?
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Thu Nov 19, 2009 10:56 pm

    rei ogami wrote:Kemomimi apaan?

    itu lo.. neko mimi udah kujelasin diatas Candy
    avatar
    Shirakawa Yukio
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 452
    Points : 481
    Reputation : -2
    Join date : 08.10.09
    Age : 24
    Lokasi : Surabaya Soul Society

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Shirakawa Yukio on Sun Nov 22, 2009 7:37 am

    Seika Tasuke wrote:
    rei ogami wrote:Kemomimi apaan?

    itu lo.. neko mimi udah kujelasin diatas Candy


    ITU NEKO bkan KEMO,,, KEMO mah tlingannya serigala truzz aga lbi gmn gtulah
    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by piru-sama on Sun Nov 22, 2009 8:33 pm

    kemomimi itu yg kayak heroine di anime spice and wolf itu kan?
    avatar
    Shirakawa Yukio
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 452
    Points : 481
    Reputation : -2
    Join date : 08.10.09
    Age : 24
    Lokasi : Surabaya Soul Society

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Shirakawa Yukio on Sun Nov 29, 2009 8:14 pm

    yap benar skali bengong
    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by piru-sama on Wed Dec 16, 2009 10:42 pm

    nambah 1 deh.

    Kemonomimi = chara yg pake kuping hewan. bisa kelinci, kucing, dll
    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Kyushu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Y.U.R.I on Fri Dec 18, 2009 9:32 am

    ini Kemonomimi

    avatar
    Kazuma Ashford
    Master Of Third Eye
    Master Of Third Eye

    Jumlah posting : 1345
    Points : 1401
    Reputation : 7
    Join date : 20.09.09
    Age : 22
    Lokasi : behind the lens

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Kazuma Ashford on Fri Dec 25, 2009 8:03 pm

    jadi ada kemomimi, ada kemonomimi bengong
    avatar
    Y.U.R.I
    Angle From The Hell
    Angle From The Hell

    Jumlah posting : 3817
    Points : 3832
    Reputation : 3
    Join date : 26.09.09
    Age : 23
    Lokasi : Kyushu

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Y.U.R.I on Mon Feb 08, 2010 10:59 pm

    ribet amat sih~
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Sat Feb 27, 2010 11:24 am

    Ah.. tret ku terbengkalai -_-
    avatar
    Reiya Sumeragi
    E-Class of ALICE Forum
    E-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 211
    Points : 220
    Reputation : 0
    Join date : 08.10.09
    Age : 22
    Lokasi : Kota Batik!! (Bangga bngt sma Batik)

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Reiya Sumeragi on Sat Feb 27, 2010 5:44 pm

    Waduhhh... saia kok taunya ecchi, hentai, yuri, yaoi, wuakakakakaka...

    Mmmm... Masochist semua pasti dah tau...

    kogal?

    Makogal?

    itako??

    Seme uke?

    Butchie Feme?

    Licik
    avatar
    piru-sama
    D-Class of ALICE Forum
    D-Class of ALICE Forum

    Jumlah posting : 517
    Points : 566
    Reputation : 0
    Join date : 02.10.09
    Age : 21
    Lokasi : Scarlet Devil Mansion

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by piru-sama on Mon Mar 01, 2010 9:19 pm

    Seika Tasuke wrote:Ah.. tret ku terbengkalai -_-

    Sini kubantu sundul Maen Bola Maen Bola

    Ada yang arti dari DANDERE gak?
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Wed Mar 31, 2010 3:36 am

    piru shin wrote:
    Seika Tasuke wrote:Ah.. tret ku terbengkalai -_-

    Sini kubantu sundul Maen Bola Maen Bola

    Ada yang arti dari DANDERE gak?

    Dandere secara literal berasal dari kata "danmari" 「だんまり」 + "deredere"「デレデレ」

    Sebuah kata sifat untuk menggambarkan karakter yang pendiam, pemalu namun belakangan melakukan tindakan yang tidak terduga apabila kita perhatikan sifat awalnya yang pemalu. ... Fase dere-dere nya muncul ketika karakter ini berduaan dengan karakter yang disukainya.

    Atau bisa juga digunakan untuk menggambarkan sifat karakter yang meskipun pemalu namun betindak progressif bahkan melebihi karakter normal.


    Dandere digunakan juga untuk mengekspresikan kondisi ketika seseorang yang berkarakter pendiam (danmari taipu) memasuki fase love struct (dere-dere). Dan gejalanya biasanya terlihat apabila karakter yang bersangkutan bertemu dengan karakter yang disukai.... reaksinya bisa macam macam, salah tingkah, bicara ngawur atau hanya sekedar blushing. Namun ekspresi apapun itu munculnya diluar dugaan kita. Misalnya karakter Primula, kita semua tahu bahwa karakter ini seperti robot yang jarang mengekspresikan emosi. Nah itulah sebabnya ketika Primula blushing itu merupakan sesuatu hal yang tidak terduga bisa terjadi pada karakter ini.... fase inilah yang disebut deredere... dan karakter ini disebut Dandere.


    Contoh :


    Primula (Shuffle)


    Anya Alstreim (Code Geass R2)


    Setsuna (School Days)


    Yue Ayase (Negima)

    semoga membantu omes

    Credit to : wp.vapokrip.net
    avatar
    Naokie
    Pierrot the Dark Clown
    Pierrot the Dark Clown

    Jumlah posting : 765
    Points : 857
    Reputation : 0
    Join date : 21.09.09
    Age : 28
    Lokasi : Shinjuku

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Naokie on Wed Mar 31, 2010 3:37 am

    Reiya Sumeragi wrote:Waduhhh... saia kok taunya ecchi, hentai, yuri, yaoi, wuakakakakaka...

    Mmmm... Masochist semua pasti dah tau...

    kogal?

    Makogal?

    itako??

    Seme uke?

    Butchie Feme?

    Licik
    aku taunya cuma itako sama seme/uke
    bisa jelasin yang lain??

    Sponsored content

    Re: Kosa kata Otaku

    Post by Sponsored content


      Waktu sekarang Thu Dec 14, 2017 11:27 am